/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-11/cur1021.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-11/cur1021.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */ Rotating X-Steel Pointer
Powered By Blogger

Senin, 14 November 2016

Pramuka SMA NU AL MA’RUF

Pramuka SMA NU Al Ma'ruf

SMA NU Al Ma’ruf merupakan salah satu sekolah yang berbasis keagamaan yang berada di wilayah Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Kudus. Sekolah ini banyak yang menjulukinya dengan sebutan Green Campus. Di green campus ini ada salah satu ekstrakulikuler yang cukup terkenal yaitu Pramuka.

Pramuka kepanjangan dari Praja Muda Karana yaitu salah satu ekstrakulikuler wajib yang ada di suatu sekolah. Dengan kita mengikuti ekstrakulikuler pramuka kita bisa melatih hidup sederhana, cara bertahan hidup dialam, dll. Di dalam pramuka ada yang disebut dengan SAKA yaitu Satuan Karya. Di SMA NU Al Ma’ruf ada beberapa satuan karya yaitu Saka Bhayangkara yang menggeluti tentang kepolisian, Saka Taruna Bumi yang menggeluti tentang Pertanian, Saka Bakti Husada yang menggeluti tentang kesehatan.

Pramuka di SMA NU Al Ma’ruf itu sangat menyenangkan karena di setiap latihan rutin itu banyak diselingi berbagai macam kegiatan yang mengasyikkan. Tidak cuma dengan materi tentang kepramukaan tetapi juga ada berbagai macam permainan atau games. Selain pada saat latihan rutin pramuka SMA NU Al Ma’ruf rutin mengikuti kegiatan atau perlombaan di luar sekolah seperti mengikuti perkemahan SAKA BHAYANGKARA, perkemahan SAKA TARUNA BUMI, perkemahan di UNNES, perkemahan di UMS , dll.


Dengan mengikuti berbagai macam kegiatan atau perlombaan tentunya  SMA NU Al Ma’ruf juga sering memenangkan berbagai kegiatan pada saat mengikuti perkemahan atau perlombaan. Contoh seperti, juara umum di perkemahan taruna bumi, juara 2 putra WRC, juara 3 lomba TTG di UMS, dll. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar